ketidak tahuan adalah teman barumu yang terbaik

category

Rabu, 26 Oktober 2011

The Mirror Never Lies: Film Dokumenter Wakatobi yang Masuk Nominasi Film Terbaik di 4 Festival Film Internasional

Film dokumenter Wakatobi, Sulawesi Tenggara, berjudul The Mirror Never Lies atau Cermin tidak Pernah Bohong masuk nominasi film terbaik pada 4 Festival Film Internasional (FFI), yaitu Busan International Film Festival (Korea Selatan), Tokyo International Film Festival (Jepang), Mumbai International Film Festival (India), dan Canada International Film Festival (Kanada).

“Pekan lalu, saya diundang panitia Tokyo Internasional Film Festival ke Tokyo untuk memaparkan kondisi objektif Wakatobi terkait film ini, namun tidak sempat hadir karena jadwalnya bertepatan dengan penutupan Sail Wakatobi Belitong 2011 oleh Wakil Presiden di Belitung,” kata Bupati Wakatobi, Hugua di Kendari (16/10).

Ia mengatakan film yang memadukan keindahan alam dan kearifan budaya lokal masyarakat suku Bajo Wakatobi itu pernah diputar di Studio Film 21 Jakarta.

“Di Indonesia sendiri film dokumenter yang sudah masuk layar lebar ini tidak begitu mendapat perhatian, namun di dunia internasional justru mendapatkan tempat yang terhormat, bahkan dinominasikan sebagai film terbaik,” katanya.

Menurut Hugua, film dokumenter yang berkisah keluarga berlatar belakang kehidupan laut itu diproduksi oleh sutradara film nasional, Garin Nugroho, yang bekerja sama dengan Pemerintah Kabupaten Wakatobi dan WWF-Indonesia.

Sumber: http://reloadinsan.blogspot.com/

0 komentar:

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Powered by Blogger | Printable Coupons